BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN BENGKALIS

Bengkalis, Riau, Indonesia. 28751
06 October 2020 Id PKAIN | dibaca : 113 kali

ASN BKPP Gelar Pengucapan Ikrar Netralitas Pilkada 2020

blog-img

BKPP – Jelang Pilkada Serentak tahun 2020, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dihimbau untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara pada pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bengkalis Nomor : 800/BKPP-PKPP/2020/1722 tentang Netralitas PNS dan Non PNS dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Kabupaten Bengkalis, dan juga berdasarkan Surat Bupati Bengkalis Nomor : 800/BKPP-PKPP/2020/1724 tentang Pelaksanaan Pengucapan Ikrar Netralitas ASN pada Pilkada Serentak Tahun 2020.

Hari ini, Selasa (06/10) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis menggelar Pengucapan ikrar Netralitas yang dilaksanakan di halaman Kantor BKPP Jalan Antara Bengkalis dipimpin langsung oleh Kepala BKPP Djamaludin, AP, M.Si. Pengucapan ikrar netralitas ASN dimaksud dihadiri oleh Sekretaris BKPP, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pelaksana dan Pegawai Honorer baik itu yang berada di BKPP sendiri dan yang berada di UPT. BPSDM Kabupaten Bengkalis.

Ikrar tersebut merupakan bentuk komitmen para ASN dan Non ASN Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis untuk menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020 mendatang.  Pembacaan Ikrar di Pimpin langsung oleh Kepala BKPP dan diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN. Dalam Kesempatan tersebut, Kepala BKPP berpesan agar seluruh ASN dilingkungan BKPP untuk menjaga netralitasnya dan ikut mensukseskan pelaksanaan pilkada. “ASN BKPP dilarang berpihak kepada salah satu paslon, dilarang mengajak untuk berpihak kepada paslon tertentu, dan hendaknya bijak menggunakan media social. Pelanggaran terhadap netralitas ASN dapat dikenakan sanksi sesuai PP 53 Tahun 2010 dan peraturan lainnya”, ujar beliau.

Mari wujudkan Netralitas ASN yang bermartabat, beretika dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI.***

Populer