BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN BENGKALIS

Bengkalis, Riau, Indonesia. 28751
  05 June 2021 | DIBACA : 636 KALI

Bimbingan Teknis Layanan Sistem Informasi ASN

 PKAIN | dik

Bukittinggi, BKPP - Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Kedeputian Sistem Informasi Kepegawaian (SINKA) melakukan Bimbingan Teknis Layanan Sistem Informasi ASN, untuk seluruh instansi yang berada di wilayah kerja Kantor Regional (Kanreg) BKN.

Kegiatan Bimtek Layanan Sistem Informasi ASN se-Wilayah Kerja Kanreg XII BKN Pekanbaru yang dilaksanakan di Grand Rocky Hotel, Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, pada Kamis, (03/6/2021) dihadiri langsung oleh Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf mengajak seluruh Satuan Kerja wilker Kanreg Pekanbaru untuk bersinergi melakukan optimalisasi kualitas data ASN untuk meminimalisasi terjadinya ketidakakuratan. Ketidakakuratan data ASN menjadi perhatian ketika BKN melakukan PUPNS tahun 2015, di mana terdapat data ganda, data kosong dan data yang tidak diperbaharui.

Selain menyangkut perbaikan data ASN, ia juga menjelaskan bahwa pemutakhiran data mandiri ASN dan pembangunan Sistem Informasi Aparatur Sipip Negara (SIASN) tidak hanya bertujuan untuk menyasar penyediaan data yang lebih akurat, update, dan terintegrasi, tetapi juga merupakan bagian dari proses target satu data ASN yang menjadi target nasional, yakni Satu Data Indonesia. “Pembagunan satu data ASN ini juga tidak terlepas dari perintah Undang-Undang. Aparatur Sipil Negara No. 5 Tahun 2014, di mana BKN diberi mandat membangun sistem informasi ASN, terangnya.

Turut hadir Kepala BKPP Kab. Bengkalis, Djamaluddin didampingi Kepala Sub Bidang Data dan Informasi.