BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN BENGKALIS

Bengkalis, Riau, Indonesia. 28751
  22 October 2019 | DIBACA : 460 KALI

Kanreg XII BKN Gelar Rakornis Menjelang Penerimaan CPNS Tahun 2019

 PMP | Id

Pekanbaru, Kantor Regional XII BKN menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Persiapan Seleksi CPNS Tahun 2019 Se-wilayah kerjanya (22/10). Bertempat di Aula Hangtuah, Rakoris dibuka oleh Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) BKN Otok Kuswandarudan di ikuti oleh 41 Pengelola Kepegawaian dari Seluruh Wilayah Kerja Kantor Regional XII BKN.

Dalam Sambutannya Deputi Wasdal menyampaikan bahwa BKN telah menyatakan melalui siaran pers bahwa infrastruktur untuk penerimaan CPNS Tahun 2019 telah siap.  BKN telah menyampaikan inrastruktur Portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) dan pelaksanaan seleksi berbasis Computer Assited Test (CAT) BKN sebagai tools utama yang akan digunakan dalam rekrutmen CPNS tahun 2019.

Lebih lanjut Deputi Wasdal menyampaikan terdapat dua agenda besar yang akan segera dilaksanakan diantaranya Pendaftaran Online Penerimaan CPNS 2019 serta Pelaksanaan Seleksi menggunakan metode CAT BKN. "Diharapkan dengan adanya rakor ini dapat menjadi sarana bagi Kantor Regional XII BKN Pekanabru dan stakeholder untuk menyamakan persepsi dan dapat secara bersama-sama berkoordinasi dan berkolaborasi sehingga pelaksanaan CPNS 2019 ini dapat terlaksana dengan baik" Jelas Deputi Wasdal.

Dalam acara yang sama Kakanreg XII BKN Margi Prayitno menyampaikan bahwa Rekrutmen CPNS 2019 memiliki rincian formasi sebanyak 197.117 dengan Instansi Pusat 37.654 dan Instansi Daerah 159.257 formasi. Ada dua jenis formasi yang dibuka yaitu Formasi Umum dan Formasi Khusus diantaranya; cumlaude, diaspora, disabilitas, putra-putri Papua dan formasi lainnya yang bersifat strategis di Pusat (nya).