BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN BENGKALIS

Bengkalis, Riau, Indonesia. 28751
blog-img

Bengkalis, BKPP - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia yang ke 50 Tahun 2021 Pengurus Korpri Kabupaten Bengkalis mengadakan berbagai lomba. Badan kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis dalam hal ini menjadi koordinator lomba pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia dan Pertandingan futsall antar Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis dan instansi vertikal. Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia dilaksanakan pada hari Minggu Tanggal 28 November 2021 bertempat di Aula Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Di Laut. Kegiatan lomba dibuka oleh ketua Pengurus Korpri kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis Djamaludin, AP, M.Si.

Dalam sambutannnya  Pengurus Korpri Kabupaten Bengkalis menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini merupakan wadah untuk menumbuhkan kesadaran Aparatur Sipil Negara atas janji dan komitmen serta tanggung jawab besar yang diembannya dalam menyukseskan pembangunan. Dengan terbangunnya semangat persatuan dan kerjasama antar insan birokrat yang bernaung di bawah Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dapat menjadikan Korpri yang tangguh.  Sehingga diharapkan akan tumbuh semangat bekerja dan berprestasi untuk Indonesia yang lebih baik, janji dan komitmen tersebut tertuang dalam naskah Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia yang diperlombakan pengucapannya tanpa menggunakan teks. Hal ini juga senada dengan tema peringatan HUT KORPRI yang Ke 50 Tahun 2021 yaitu ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh. Karena dalam mengahdapi berbagai tantangan pembangunan kedepan dibutuhkan Aparatur Sipil Negara yang Profesional, mampu beradaptasi dengan perubahan, siap bekerja cerdas, kreatif dan inovatif, serta memiliki spritualitas yang baik.

Kegiatan lomba Pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia Tahun 2021 ini diikuti oleh 32 orang peserta yang terdiri dari 17 orang peserta putra dan 15 orang peserta putri yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) utusan terbaik dari setiap Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Setelah melewati proses penilaian yang objektif oleh para Dewan Juri terpilih 3 terbaik putra dan 3 terbaik putri. Untuk juara I Putra diraih oleh Irwan (utusan Kantor Camat Rupat), Juara II adalah RD. Harry Dwitamanatmaja, A.Md. LLAJ (utusan Dinas Perhubungan kabupaten Bengkalis) dan Juara III yakni Noprizal (utusan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkalis).

Selanjutnya untuk peserta loma putri juara I diraih oleh Ira Fitriani, SE,Sy dari Dinas Perhubungan kabupaten Bengkalis, kemudian Juara II oleh Sri Hartati dari Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Bengkalis, dan Juara III yakni Desnawati dari Diskominfotik Kabupaten Bengkalis. Selamat kepada para juara, semoga kegiatan lomba ini memberikan manfaat bagi bangsa dan negara khususnya bagi Daerah kabupaten Bengkalis.


Populer