BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN BENGKALIS

Bengkalis, Riau, Indonesia. 28751
blog-img

BENGKALIS, BKPP - Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H Bustami HY membuka Pelatihan Dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan Golongan III Formasi Umum Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2021, Rabu (29/9/2021), di Ruang Rapat Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Pelatihan dasar CPNS yang digelar Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKKP) Kabupaten Bengkalis yang bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau diikuti sebanyak 84 orang peserta yang terdiri dari golongan III sebanyak 56 orang dan golongan II sebanyak 28 orang peserta. Sebagaimana disampaikan oleh H Bustami HY dalam sambutannya bahwa pelatihan dasar CPNS untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi guna menguasai kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas.

”Pelatihan ini merupakan pelatihan yang wajib bagi seluruh CPNS agar dapat diangkat menjadi PNS. Kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, dari awal hingga akhir, agar saudara berhasil dengan baik dan dinyatakan lulus, bila mana ada yang tidak disiplin atau menunjukan sikap yang kurang baik dalam mengikuti pelatihan ini segera berikan sanksi yang tegas,” harap Bustami.

Tidak seperti tahun sebelumnya yang bersifat klasikal atau tatap muka langsung, pelatihan dasar CPNS kali ini merupakan pertama kalinya kegiatan dilakukan secara virtual dengan menggunakan model e-learning, dimana peserta latsar melakukan semua proses pembelajaran maupun absensi menggunakan aplikasi yang disediakan oleh Lembaga Administrasi Negara.

Dalam sabutan Bupati Bengkalis tersebut, pemerintah juga terus berkomitmen dan memberikan penekanan bagi seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Bengkalis, agar dapat menciptakan paradigma dan tata kelola pemerintahan yang profesional dengan karakter adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. Serta mampu melayani publik secara netral, sejahtera, berdedikasi, dengan tetap memegang teguh nilai-nilai dasar serta kode etik aparatur negara.

Turut hadir Asisten III Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainuddin, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H Al Fakhrurazy, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, Inspektur Kabupaten Bengkalis Rafiardi Ikhsan, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Djamaluddin, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik H Sutrisno, Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Prokopim Bengkalis Indra dan tamu undangan lainnya.

 

 

P


Populer