BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN BENGKALIS

Bengkalis, Riau, Indonesia. 28751
  29 January 2020 | DIBACA : 371 KALI

Sekda Kabupaten Bengkalis Tinjau Lokasi SKD CPNS 2019

 PMP | Id

BENGKALIS – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Rabu, 29 Januari 2020.

Sekda didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Djamaludin, Inspektur Rafiardhi Ikhsan dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri.

Kedatangan Sekda untuk memastikan kesiapan pelaksanaan tes di Gedung UPT Pengembangan SDM Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Jalan Kelapapati Darat, yang menjadi lokasi SKD CPNS Kabupaten Bengkalis formasi tahun 2019.

Kepada seluruh peserta, Sekda berpesan agar tetap tenang, fokus dan konsentrasi pada posisinya masing-masing.

“Anak-anak kami harus percaya sama diri sendiri, konsentrasi pada posisi kita, soal tak akan sama walaupun satu kursi,” pesannya.

Selain itu, jangan percaya dengan adanya oknum yang mengaku-ngaku bisa meluluskan, sebab, kata Sekda, pelaksanaan tes benar-benar dilakukan secara transparan dan akuntabel.

“Jangan lupa usaha yang anak-anak lakukan harus disertai dengan do’a, tenangkan diri fokuskan diri, semoga dapat hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah peserta SKD sebanyak 3.168 orang, jumlah formasi yang tersedia sebanyak 83.

Setiap peserta diberikan waktu tes selama 90 menit. Sedangkan untuk difabel diberikan waktu 120 menit. Untuk sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB. Kemudian sesi kedua pukul 10.00 WIB, sesi ketiga pukul 12.00 WIB, sesi keempat pukul 14.00 WIB dan sesi kelima pukul 16.00 WIB. (diskominfotik.bengkaliskab.go.id